Pasar Seni Pusat Cenderamata

Pasar Seni Pusat Cenderamata

Keberadaan pasar seni yang dibangun Pemkab diperuntukkan sebagai tempat pusat oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Siak bisa mencarinya di Pasar Seni yang tidak jauh dari Istana Siak. Menurut Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, di Pasar Seni para pedagang khusus hanya menjual berbagai oleh-oleh dan cenderamata saja termasuk baju kaos bergambar istana dan gambar lainnya.

Saat ini, kios-kios pasar sudah ditempati pelaku UMKM dan mulai beraktifitas sebelum diresmikan pengoperasiannya.

“Pemkab minta para pedagang pro aktif dalam menghasilkan produk-produk khas Siak,” katanya.

Ia berharap para pengusaha UKM yang menjual berbagai dagangannya, jangan menjual barang-barang tersebut terlalu mahal. Sebab selam ini, kesan mahal ini sudah melekat pada masyarakat, untuk itu juallah dengan arga yang terjangkau. Sehingga kesan mahal tidak lagi melakat pada masyarakat, dan bagi yang sudah berbelanja nantinya bisa memberi tahu kepada teman-temannya, bahwa cenderamata yang ada di Pasar Seni Siak harganya terjangkau.

Kadisparpora H Hendrisan Ssos MSi, menambahkan, pembangunan Pasar Seni Siak dilakukan dalam dua tahap ada 44 kios yang dibangun pada lahan seluas 100 x 80 meter persegi dan sudah diisi dari UKM tempatan.

Sumber Riau Pos
Share:

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script>      (adsbygoo...

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.