7 Merk Peralatan Outdoor Indonesia Dengan Kualitas Dunia

7 merk peralatan outdoor di indonesia

Semakin hari, kegiatan di alam bebas semakin diminati oleh berbagai kalangan. Tidak hanya anak muda, namun banyak orang tua dan anak-anak pun yang terjebak dalam asiknya bermain di alam bebas, termasuk travelling, hiking atau mountainering. Tentu saja, hal ini berdampak pada meningkatnya kebutuhan alat-alat outdoor.



Mulai dari sepatu gunung, tenda dome, kompor lapangan, carrier dan lain semacamnya. 15 tahun yang lalu, pasaran Indonesia sendiri masih didominasi oleh produsen-produsen luar negri dalam menyediakan peralatan outdoor. Tapi sekarang, seperti tidak mau kalah, produsen-produsen peralatan outdoor lokal pun mulai unjuk gigi dalam memikat hati para konsumen. Berikut adalah;


7 Merk Peralatan Outdoor Indonesia Dengan Berkualitas Dunia

EIGER



Pada mulanya, perusahaan bernama lengkap Eigerindo Multi Produk Industri ini diusung oleh Ronny Lukito pada tahun 1993 di Bandung. Namanya sendiri diambil dari nama sebuah gunung yang terletak di Alpen Barnes, Swiss, setinggi 3.970 mdpl.

Saat ini?, brand Eiger sudah dikenal oleh para pendaki Indonesia sebagai produsen yang menyediakan berbagai peralatan outdoor, mulai dari jam survival hingga tenda, dengan kualitas kuat dan model yang trendi. Bahkan, banyak kalangan yang menggunakan pakaian dan tas Eiger untuk kebutuhan style.

Consina

Awalnya, brand ini didirikan oleh Dyson pada tahun 1998 di Bekasi. Dengan hanya bermodal satu mesin jahit bermerk Butterfly, Dyson menjahit pakaian lapangan dengan kualitas bagus dan jahitan yang rapih, yang mampu memikat hati para konsumen.

Hari ini, Dyson sudah sukses dengan brand Consina-nya. Pendaki gunung mana yang tak mengenal Consina?, hasil produksinya laris manis di pasaran. Sebab, Consina dikenal sebagai brand yang menyediakan berbagai kebutuhan kegiatan outdoor yang berkualitas, bersahabat dengan dompet dan tahan lama.

COZMEED

Pada tahun 2008, perusahaan Cozmeed berdiri dengan nama awal 'Cartenz'. Berselang beberapa saat, perusahaan ini berganti nama menjadi Cozmeed. Mengusung misi sebagai teman baik dalam berbagai petualangan ' Partner In Adventure'. Membanggakan harga yang murah dengan kualitas yang oke.

Sampai saat ini, Cozmeed telah memproduksi berbagai peralatan outdoor. Produk unggulannya antara lain adalah;


  • Jaket gunung
  • Pakaian lapangan
  • dan carrier

Cozmeed juga dikenal dengan berbagai desainnya yang unik-unik dan warnanya yang terang. Memudahkanmu untuk dikenal/ditemukan rekan sependakianmu.

Baca juga: 8 sepatu gunung murah dan berkualitas

Avtech

Didirikan pada tahun 1999 di Jakarta Utara dengan nama awal 'Gelarwangi'. Setelah beberapa tahun, kemudian berganti nama menjadi Avtech, singkatan dari Adventure Technologi. Brand ini mengusung slogan 'memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan petualangan'.

Hingga hari ini, Avtech sudah sangat akrab dengan para pendaki Indonesia. Saat masuk ke toko peralatan outdoor, saya sering melihat produk-produk Avtech yang disimpan di etalase. Saat mendaki gunung, sering juga melihat rekan-rekan pendaki yang menggunakan produk Avtech. Ini bukti bahwa, saat ini, Avtech sudah sangat populer.

Alpina

Bisa dikatakan, Alpina adalah visioner di antara produsen-produsen penyedia peralatan outdoor lainnya di Indonesia. Brand paling tua, perusahaan Alpina Outdoor didirikan oleh Bambang Broto pada tahun 1978 di kota Bandung. Pada tahun pertamanya, Bambang Broto memproduksi celana lapangan dengan hanya bermodal sebuah mesin jahit.

Di tahun 1990, Alpina sempat menguasai pasaran peralatan outdoor. Bukan hanya di Indonesia, namun kita bisa menemukan merk Alpina di area pegunungan Himalaya. Seseorang mengaku, pernah melihat sebuah toko di Kathmandu, Nepal, yang menjajalkan produksi Alpina.

Claw

Saat pertama mendengar kata 'Claw', mungkin kamu akan mengira bahwa ini adalah brand luar negri. Namun, siapa sangka, dengan nama keren dan kualitas tahan lama. Seratus persen, Clau adalah aparel lokal, asal Semarang, yang bergerak di bidang penyedia peralatan outdoor, termasuk kegiatan mendaki gunung.

Gravell

Terakhir ada perusahaan Gravell. Meski namanya tidak sepopuler Eiger dan Consina. Tapi, dalam segi harga, kekuatan dan desain, produsen ini tidak mau kalah. Contohnya saja carrier hasil produksinya bernama Singkareang, banyak pendaki gunung yang percaya untuk mengandalkannya. Saat ini, Gravell mempunyai tiga cabang di kota besar Indonesia, termasuk di Semarang, Yogyakarta dan Bandung.



Baca juga: 21 merk peralatan outdoor terbaik di dunia

Demikian adalah 7 merk peralatan outdoor Indonesia yang, menurut saya, terbaik. Ngomong-ngomong, merk mana yang selama ini menjadi andalanmu?.
Share:

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script>      (adsbygoo...

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.