6 Jalur Pendakian Gunung Prau, Ulas Tuntas

jalur pendakian gunung prau

Gunung Prau merupakan gunung di provinsi Jawa Timur yang memiliki bentuk memanjang. Sehingga letak gunung ini berada di atas 5 kabupaten sekaligus. Yaitu, Kab. Banjarnegara, Kendal, Temanggung, Wonosobo dan Kab. Batang. Maka dari itu, tidak heran juga bila gunung Prau memiliki banyak jalur pendakian.

Setidaknya, Prau memiliki 6 jalur pendakian yang akan segera kamu ketahui kesemuanya setelah selesai membaca tulisan sederhana ini.


6 Jalur Pendakian Gunung Prau

Jalur Pendaki Gunung Prau Via Dieng Kulon

Bagi sebagian wisatawan, jalur ini lebih dikenal dengan nama jalur Dwarawati. Sebab, basecamp pendakiannya berada tidak jauh dari Candi Dwarawati. Cara paling mudah untuk menuju basecamp Dieng Kulon adalah dengan cara mencari destinasi wisata candi Dwarawati. Tepatnya di desa Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara

Untuk bertanya lebih jauh tentang tutup bukanya jalur pendakian, harga tiket atau letak percis basecamp, silakan bisa langsung menghubungi nomor berikut.

0813-2575-5521

Baca juga : pendakian gunung Semeru via Ranu Pane

Jalur Pendakian Gunung Prau Via Patak Banteng

Jalur Patak Banteng adalah jalur yang paling digemari oleh para pendaki gunung Prau. Sebab, selain jarak tempuhnya yang terpendek, basecamp-nya pun berada di samping jalan raya. Saat kamu menggendong carrier dan bertanya kepada supir angkot tentang jalur pendakian Prau, pasti supir angkot akan merekomendasikan jalur satu ini.

Basecamp Patak Banteng sendiri berada di desa Patak Banteng, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo. Untuk informasi lebih jauh, sebaiknya hubungi nomor di bawah ini.


0853-2690-3444

Jalur Pendakian Gunung Prau Via Dieng Wetan

Hal yang menjadi pertimbangan untuk lebih memilih jalur pendakian satu ini yaitu fakta yang mengatakan bahwa basecamp Dieng Wetan berada tidak jauh dengan destinasi wisata Dieng. Tepatnya di desa Dieng Wetan, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo.

Letak basecamp-nya tidak jauh dari penginapan bernama Bu Djono. Untuk informasi lebih jauh tentang lokasi atau tutup-bukanya jalur, kamu dapat menghubungi nomor di bawah ini.


0822-9276-0158

Jalur Pendakian Gunung Prau Via Kali Lembu

Saat memilih jalur satu ini, di tengah pendakian, kamu akan bertemu dengan jalur dari Dieng Kulon dan Dieng Wetan. Sebab, letak basecamp-nya pun berada tidak jauh dari basecamp ke duanya. Jalur ini dikenal lebih landai dari jalur pendakian lewat Patak Banteng.

Lokasinya berada di desa Kalilembu, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa menanyakannya kepada nomor berikut ini.

0852-2515-2221

Jalur Pendakian Gunung Prau Via Wates

Pendakian gunung Prau lewat jalur Wates bisa dikatagorikan landai, kurang lebih membutuhkan waktu selama 3 jam, jarak tempuh 4,7 km. Letak basecamp Wates berada di desa Wates, Kec. Wonoboyo, Kab. Temanggung. Untuk transportasi, silakan hubungi nomor di bawah ini.


0878-3409-3099

Jalur Pendakian Gunung Prau Via Campurejo

Jalur ini belum terlalu lama dibuka, sekitar 1 tahun yang lalu oleh teman-teman dari Swambin Jungle Trekking Club. Jadi, belum banyak juga yang mengetahuinya. Letak basecamp-nya berada di desa Campurejo, Kec. Tretep, Kab. Temanggung. Info lebih lanjut, silakan hubungi nomor berikut.


0867-2649-5918

Baca juga : pendakian gunung Rinjani

Demikian adalah 6 jalur pendakian gunung Prau yang bisa saya sampaikan untukmu. Pada dasarnya, semua jalur pendakian di atas tidak ada yang terlalu ekstrim dan terjal. Sebab, pendakian gunung Prau masih bisa dikategorikan landai. Setelah mengetahuinya, kapan kamu bakalan ke sana nih?.
Share:

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script>      (adsbygoo...

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.