11 Lagu Pendakian yang Akan Menemanimu Sepanjang Track

11 lagu yang akan meringankan beban carriermu

Musik. Bagi sebagian pendaki dia adalah teman spesial di dalam pendakian. Menikmati hijaunya dedaunan, semilir angin gunung dan tingginya jajaran pohon yang menjulang, terasa lengkap bila ditemani musik yang membuat suasana hati semakin bahagia. Saya pun demikian, ketika mendaki, lagu-lagu kesayangan selalu menyertai jejak langkah saya menuju puncak.



Apakah kamu seperti itu?, menganggap musik adalah bagian dari pendakian?, merasakan sensasi membara saat lagu-lagu favoritmu menemani setiap pendakianmu?. Jika iya, maka kamu tidak asing dengan 11 lagu dengan tema pendakian yang akan menemanimu ketika mendaki ini;

1. Untuk Perempuan yang Sedang Ada Dalam Pelukan. -Payung Teduh



Meski nyanyian romantisme, namun alunan musik yang indah dan suara Mohammad Istiqamah Djamad , bang Is (vokalis Payung Teduh) yang lembut mampu menularkan energi positif kepada para pendengarnya, lebih bersemangat dalam berjuang menggapai puncak. Apakah kamu juga merasakan energi positif saat mendengar lagu 'Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan'?.

2. Di Atas Awan. -Nidji



Pertama kali, lagu ini dikenalkan lewat film 5cm. Liriknya menyentuh, menggambarkan perjuangan saat bergelut dengan track terjal menuju puncak, bila bersama-sama dengan sahabat, apapun bisa kita lakukan. Menurut saya, seandainya bila lagu ini tidak menjadi soudtrack 5cm sekalipun, tetap saja lagu ini akan menjadi salah satu lagu favorit para pendaki.

3. Mahameru. -Dewa 19

Coba dengarkan intro-nya!, terdapat suara serangga-serangga hutan, khas sekali dengan suasana alam bebas. Liriknya yang kental dengan gambaran pendakian, menceritakan keindahan gunung Semeru yang disaksikan oleh para personil Dewa 19 ketika mereka melakukan pendakian di sana. Lagu ini jadoel, namun masih menjadi trend di kalangan para pendaki gunung, terutama para pendaki lawas.

4. Cahaya Bulan. -Eros So7 ft Okta

Liriknya sedikit mengambil dari barisan puisi Soe Hok Gie yang berjudul 'Sebuah Tanya'. Sebab, lagu ini diciptakan untuk keperluan pembuatan film 'Soe Hok Gie', sebagai soundtrack film tersebut. Jadi tidak heran jika kamu menemukan sastra kritik khas Gie di dalamnya.

5. Pecinta Alam. -Rita Ruby



Lirik lagu ini terdengar menyentil para pendaki yang enggan mencintai alam, sang penyanyi bercerita bahwa awalnya, dia kagum kepada para pendaki yang gagah-gagah. Tapi, ketika dia ikut mendaki gunung, dia melihat bekas keegoisan para pendaki kepada alam, batu-batu yang dicoreti, pepohonan yang dikuliti dan alam yang sedang merintih akibat tangan jahil para pendaki.

6. Di Atas 7000 Kaki. -Frangky dan Jane


Sebuah lagu yang mengisahkan tentang kebahagiaan di balik perjuangan berat menuju puncak. Meskipun harus berjuang keras, memikul bebas carrier dan melawan rasa lelah, namun menikmati secangkir coklat hangat di atas puncak, selalu mampu membayar setiap keringat yang tertetes.

7. Mahameru. -Mutiiaiia

Lagu yang tercipta untuk menghormati mendiang Gie yang meninggal di gunung Semeru. Menggambarkan keindahan gunung Semeru. Musiknya sederhana, hanya diiringi petikan gitar, tapi liriknya mampu membawa kita kepada setiap keindahan Semeru.

8. Turis. -Lyla



Saat pertama kali mendengar lagu ini, saya sangat terkesan, karena lewat lirik yang bernuansa romantis, Lyla mampu menggambarkan betapa kayanya alam Indonesia, dimulai dari keindahan pulau Bali, Wakatobi, Danau Toba dan puncak Mahameru.

9. Sahabat Kecil. -Ipang



Lagu ini mengantarkan pesan tentang pentingnya persahabatan. Begitupun sebuah pendakian yang membuat kita mengerti betapa hangatnya sebuah persahabatan yang dijalin dengan kesetiaan. Apalagi alunan musiknya yang kece abis, membuat hati teduh, seteduh senja di lembah Mandalawangi.

10. Pulang. -FLOAT



Sejauh apapun kaki melangkah dan setinggi apapun gunung yang kita daki. Tetap saja, pada akhirnya tujuan kita adalah pulang ke rumah dan kembali kepada orang-orang yang kita cintai. Lagu 'pulang' dari FLOAT pun mengajarkan kepada kita kepada arti pulang yang sesuhguhnya.



11. ........

Menurutmu, lagu dengan tema pendakian apa lagi nih yang bisa menjadi teman spesial dalam pendakian kita?.
Share:

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <script>      (adsbygoo...

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.